MIFJANAHGANDOLWaspada Hoax Terkait Penyaluran Bantuan Kinerja Dan bantuan Afirmasi (BKBA). Ini dia SE Ketua PMU REP-MEQR – Sebagai tanggapan atas adanya informasi terkait kegiatan seleksi madrasah penerima BKBA yang diselenggarakan oleh pihak/oknum yang mengatasnamakan Proyek REP-MEQR (Ditjen Pendidikan Islam), dengan ini diinformasikan bahwa:

1. Penyaluran bantuan BKBA Tahun 2022 (termasuk diantaranya: mekanisme seleksi, kriteria penerima, mekanisme penyaluran dana) ditetapkan dalam Juknis BKBA Tahun 2022 yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam. Juknis bantuan sebagaimana dimaksud, saat ini sedang dalam tahap penyelesaian/finalisasi oleh PMU REP-MEQR;

2. Proses seleksi madrasah penerima akan didahului dengan kegiatan visitasi oleh petugas yang ditetapkan oleh Ketua PMU. Petugas terdiri dari unsur Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, dan PMU;

3. Waktu pelaksanaan kegiatan visitasi sebagaimana dimaksud pada angka 2 akan diinformasikan secara resmi oleh PMU REP-MEQR, sehingga apabila saat ini terdapat kegiatan proses seleksi yang mengatasnamakan PMU REP-MEQR dapat dipastikan kegiatan tersebut adalah tidak sah/tidak benar.

4. Menghimbau kepada segenap pihak, terutama Madrasah untuk selalu mengikuti informasi resmi dari PMU REP-MEQR Kemenag RI dan dapat melakukan klarifikasi informasi melalui: Madrasah Digital Care melalui website: https://madrasahreform.kemenag.go.id; https://bos.kemenag.go.id atau email: helpdesk.madrasah@kemenag.go.id, atau Facebook Messenger: Madrasah Reform, atau Whatsapp: 0811-4740-2020.

Terkait Surat Edaran Ketua PMU REP-MEQR ini, diharapkan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama dan Kepala Kantor Kementerian Kabupaten/Kota se-Indonesia untuk dapat meneruskan kepada segenap madrasah dan pihak-pihak terkait.

Demikian surat edaran ini disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Untuk file lengkap tentang Surat Edaran Ketua PMU REP-MEQR Tentang Informasi BKBA Yang Tidak Benar bisa didapat melalui link dibawah ini.

BACA JUGA:   Struktur Kurikulum Merdeka Jenjang MI (Madrasah Ibtidaiyah)

===DOWNLOAD===

Demikian, semoga bermanfaat.

Jika Bapak/Ibu ingin mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website kami, silakan dapat klik IKUTI pada halaman kami MIFJANAHGANDOL

Ingin mendapatkan Informasi Terbaru tentang Pendidikan dan Aplikasi Keren silakan Gabung di Telegram (KLIK DISINI)

Protected by Copyscape

By admin