MIFJANAHGANDOLHimbauan Keikutsertaan Kompetisi Gusi Bersi (Guru dan Siswa Berprestasi) – Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan motivasi belajar mengajar Matematika guru dan siswa madrasah lndonesia dalam masa pandemi COVID-19.

Serta menindaklanjuti kerjasama antara Kementerian Agama Rl bersama Alef Education Abu Dhabi- UAE terkait penggunaan Platform Alef pelajaran Matematika untuk siswa Kelas 7 Madrasah Tsanawiyah di seluruh lndonesia, maka Kementerian Agama Rl dalam hal ini Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan lslam menghimbau seluruh guru Matematika Madrasah Tsanawiyah kelas 7 untuk berpartisipasi bersama seluruh siswanya dalam Kompetisi Gusi Bersi.

Gusi Bersi merupakan singkatan dari Guru & Siswa Berprestasi. Gusi Bersiadalah sebuah kompetisi kolaborasiantara guru dan siswa kelas 7 MTs se-lndonesia dalam bidang Matematika yang terintegrasi dengan nilai-nilai kelslaman dan kebangsaan.

Gusi Bersi memiliki 3 babak, yaitu penyisihan, semifinal dan final. Petunjuk teknis, persyaratan, waktu pelaksanaan, dan hadiah pemenang terlampir bersama surat ini.

Terkait hal tersebut:

  1. Diharapkan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi menulis surat ke seluruh Kantor Kementerian Agama Kabupaten / Kota tentang informasi ini.
  2. Diharapkan seluruh Kantor Kementerian Agama Kabupaten / Kota menulis surat ke seluruh Kepala Madrasah Tsanawiyah diwilayahnya mengenai informasi ini.
  3. Menghimbau Kepala Madrasah Tsanawiyah terlibat langsung dalam penggunaan Platform Alef di madrasahnya termasuk mengajak guru-guru Matematika di madrasahnya mengikuti pelatihan penggunaan Platform Alef yang diselenggarakan oleh Guru Champion dan Alef Success Coach yang telah ditunjuk Kementerian Agama Rl dan Alef Education. Kontak nomor Whatsapp Guru Champion dan Alef Success Coach terlampir.
  4. Menghimbau seluruh guru Matematika Madrasah Tsanawiyah berpartisipasi dalam kompetisi Gusi Bersi dengan mendaftarkan diri dan siswa-siswinya di form (https://bit.ly/formgusibersi) sebelum tanggal 31 Maret 2022 supaya Alef Success Coach dapat menghubungi dan memberikan dukungan secara langsung. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Pak Taufik (08561149721) dan lbu lgna (081807728963).
BACA JUGA:   Download Pedoman Pendaftaran Program Gelar Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB)

Demikian atas perhatian dan kerjasamanya, kamisampaikan terima kasih.

Lampiran I
Kontak Nomor Whatsapp Guru Champion dan Alef Success Coach di Setiap Provinsi. Bagi yang area nya tidak ada Guru Champion, harap langsung menghubungi Alef Success Coach area tersebut.
Selengkapnya Surat Himbauan Keikutsertaan Kompetisi Gusi Bersi (Guru dan Siswa Berprestasi) dapat di unduh melalui link dibawah ini.
Jika Bapak/Ibu ingin mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website kami, silakan dapat klik IKUTI pada halaman kami MIFJANAHGANDOL

Ingin mendapatkan Informasi Terbaru setiap hari dari kami, silakan>>

Protected by Copyscape

By admin