MIFJANAHGANDOLSE Menag Tentang Mekanisme Pengeluaran Data Siswa Terdata Ganda Melalui Aplikasi Verval-PD – Menindaklanjuti surat Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) Nomor: 0914/J1/DS.00.01/2022, Tanggal 1 Maret 2022, Hal: Mekanisme Pengeluaran Data Siswa Terdata Ganda, dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Dalam rangka menghasilkan data peserta didik yang valid, Pusdatin Kemdikbudristek selaku pengelola Data Induk Pendidikan telah menyiapkan mekanisme pengeluaran data siswa yang terdata aktif di lebih dari 1 (satu) satuan pendidikan (data siswa ganda).
  2. Proses pengeluaran data siswa sebagaimana dimaksud pada poin (1) di atas, dilakukan melalui aplikasi Verifikasi dan Validasi Data Peserta Didik (Verval-PD) yang dapat diakses melalui laman: https://vervalpd.data.kemdikbud.go.id, menggunakan menu Pengeluaran Siswa (Tercatat Ganda), dengan panduan sebagaimana terlampir.
  3. Kami mohon Saudara untuk menginformasikan tentang mekanisme pengeluaran data siswa yang terdata aktif di lebih dari 1 (satu) satuan pendidikan (data siswa ganda) ini kepada seluruh satuan pendidikan RA, MI, MTs, MA/MAK, PK-PPS, PDF, SPM dan PAUDQ yang berada di wilayah kerja Saudara. Demikian disampaikan untuk segera ditindaklanjuti.

Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terimakasih.

Untuk mendapatkan file lengkap tentang Mekanisme Pengeluaran Data Siswa Terdata Ganda Melalui Aplikasi Verval-PD dapat diperoleh melalui link Download dibawah ini.

Demikian, semoga bermanfaat.

Jika Bapak/Ibu ingin mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website kami, silakan dapat klik IKUTI pada halaman kami MIFJANAHGANDOL

Ingin mendapatkan Informasi Terbaru setiap hari dari kami, silakan>>

Protected by Copyscape

BACA JUGA:   Download Silabus PJOK Kelas 3 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2021/2022

By admin