MIFJANAHGANDOL – Peringatan HGN 2022, Kemenag Minta Guru Madrasah Harus Lebih Baik – Kementerian Agama RI tengah mempersiapkan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022. Persipan peringatan HGN ini digagas oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam.

Kepala Biro Humas Data dan Informasi (HDI) Setjen Kementerian Agama RI, Akhmad Fauzin menegaskan hari ini madrasah sudah menjadi pilihan dan memiliki daya tarik yang tinggi bagi masyarakat, pesannya guru harus lebih baik. Menurutnya, guru yang baik adalah guru yang bisa melakukan transformasi dirinya dengan mengembangkan inovasi pembelajaran mengikuti perubahan zaman.

“Saat ini Madrasah memerlukan guru yang baik, yaitu guru yang bisa melakukan transformasi dirinya dengan mengembangkan inovasi pembelajaran mengikuti perubahan zaman,” tutur Fauzin di Bogor, Kamis (3/11/2022).

Menurut Fauzin, guru harus diberi profit yang lebih tinggi dari pada pekerjaan atau jasa manapun. Dikarenakan guru adalah orang yang mentransfer ilmunya untuk generasi .
“Guru juga merubah komposisi mansuia yang tidak tau apa-apa menjadi tahu banyak hal,” ujarnya.

Fauzin berpesan agar rangkaian HGN tahun ini bisa maksimal dengan mengintegrasikan penguatan moderasi beragama yang menjadi program strategis Kementerian Agama.
“HGN tahun ini saya harap bisa mengintegrasikan nilai-nilai moderasi beragama karena agama memiliki peran penting terhadap pembangunan bangsa dan negara,” katanya.

Tema besar HGN 2022, kata Fauzin, memerlukan publikasi, sosisalisasi, serta strategi komunikasi yang masif, sehingga lebih mudah dan terarah. Kegiatan peringatan HGN 2022 juga perlu menciptakan ide-ide yang kreatif agar dapat tersampaikan ke semua masyarakat.

“Ciptakan ide-ide kreatif HGN, sosialisasikan tema dengan membuat meme, infografis, dan lain sebagainya dan jangan lupa pake hastag,” tukasnya.

BACA JUGA:   Kumpulkan LPTK, Kemenag Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Profesi Guru

Kepala Subbagian Tata Usaha, Ajang Pradita melaporkan puncak peringatan HGN 2022 akan dilaksanakan Jum’at, 25 November 2022 mendatang. Beberapa usulan kegiatan yang menjadi rangkaian HGN 2022 diantaranya Upacara, Expo madrasah, launching buku serta Teacher’s Talking Time (3T): “Guru Mendulang Prestasi”.

Kegiatan Persiapan HGN 2022 ini mengundang dari unsur pokjawas, kepala Madrasah, PMU REP MEQR, Tim Metaverse GTK Madrasah Berbagi, Ketua PP IGRA dan unsur lainnya.

Demikian, semoga bermanfaat.

Jika Bapak/Ibu ingin mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website kami, silakan dapat klik IKUTI pada halaman kami MIFJANAHGANDOL

Ingin mendapatkan Informasi Terbaru setiap hari dari kami, silakan>> 

Protected by Copyscape

By admin