MIFJANAHGANDOL – Pengawas Madrasah Lakukan Monev PAS di MIS Miftahul Jannah Gandol – Hari ke-3 Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023 MIS Miftahul Jannah Gandol mendapat kunjungan monitoring dan evaluasi (monev) dari Pengawas Madrasah Kabupaten Kuningan, Teti Rosdianawati, S.Pd.I, M.S.I. Pada kunjungan tersebut pengawas Madrasah disambut oleh Kepala Madrasah MIS Miftahul Jannah Gandol, Rabu (7/12/2022).

Pengawas Madrasah, Teti Rosdianawati, S.Pd.I, M.S.I. melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023 yang diselenggarakan oleh MIS Miftahul Jannah Gandol Desa Dukuhpicung Kecamatan Luragung Kabupaten Kuningan Jawa Barat pada pukul 09.00 WIB, Rabu (7/12).

Teti Rosdianawati, melakukan monitoring dan evaluasi (monev) dengan melakukan pengawasan langsung ke kelas-kelas dengan didampingi oleh Kepala Madrasah, Tajudin, S.Pd.I, dan panitia pelaksana PAS Ganjil TP. 2022/2023 MIS Miftahul Jannah Gandol.

Pelaksanaan Monev yang dilakukan oleh Teti Rosdianawati, S.Pd.I, M.S.I. tersebut bertujuan untuk memastikan pelaksanaan PAS Ganjil TP. 2022/2023 yang diselenggarakan oleh MIS Miftahul Jannah Gandol dapat terlaksana dengan baik dan tertib sesuai dengan tujuan diadakannya PAS tersebut.

Dalam kesempatan kali ini, Teti Rosdianawati, S.Pd.I, M.S.I. mengatakan bahwa monitoring dan evaluasi (monev) Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023 ini, disamping untuk melihat pelaksanaan pembelajaran di madrasah selama satu semester pelajaran, juga untuk melihat dari dekat tentang kegiatan pelaksanaan PAS Tatap Muka Semester Ganjil tahun ini secara langsung.

“Maksud dan tujuan monev PAS kali ini adalah untuk melihat secara langsung pelaksanaan PAS di seluruh madrasah, apakah dilaksanakan dengan baik atau terdapat kendala, bila ada kendala maka itu akan menjadi temuan untuk dibahas di tingkat kabupaten dalam rangka mendalami permasalahan tersebut dan mencari solusi terbaiknya,” jelasnya

BACA JUGA:   Aplikasi PPDB Format Excel Sesuai EMIS dan Dapodik Terbaru

Teti Rosdianawati, juga menambahkan bahwa pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil kali harus kita cermati secara seksama, pasalnya satu tahun belakangan peserta didik hanya menerima pembelajaran secara daring, disamping itu PAS juga sebagai tolak ukur dalam melihat ketuntasan belajar peserta didik, apakah mereka selama satu tahun belajar secara daring itu berhasil atau tidak, semuanya itu dapat dilihat dari hasil PAS kali ini.

Secara umum kesiapan panitia dalam pelaksanaan PAS di MIS Miftahul Jannah Gandol dipandang sudah cukup, terbukti dari ketersediaan beberapa perangkat penunjang administrasi pelaksanaan PAS, hanya ada beberapa komponen yang perlu dilengkapi saja, pungkasnya.

Kepala Madrasah Tajudin, S.Pd.I mengungkapkan bahwa penyelenggaraan Penilaian Akhir Semester (PAS) di MIS Miftahul Jannah Gandol sudah berjalan 3 hari, dan dalam pelaksanaannya dirasakan cukup lancar, tertib dan terkendali sesuai dengan harapan.

“Tiga hari ini Madrasah telah melaksanakan Penilaian Aakhir Semester (PAS) Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023 dan Alhamdulillah secara umum dapat berjalan dengan tertib, lancar dan tidak ada kendala, peserta didik sebagai peserta ujian juga dapat menyelesaikan soal-soal sesuai target waktu,” jelas Tajudin.

“Segenap keluarga besar madrasah, menyampaikan salam hormat dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan dan kedatangan pengawas di madrasah kami, semoga saja kedatangan pengawas membawa berkah untuk Madrasah kami, segala motivasi dan dukungan terhadap pelaksanaan pembelajaran di madrasah kami sangat kami harapkan, juga pembinaan yang sifatnya berkelanjutan sangat kami harapkan agar madrasah bisa bersaing dengan sekolah yang lain, paling tidak kita dapat duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi dengan satuan pendidikan yang lain dan semoga kami bisa melampaui yang lain sehingga Madrasah hebat bermartabat dapat benar-benar terwujud,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Urgensi Penyatuan Referensi Data Peserta Didik

Kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) diakhiri dengan pengisian Instrumen Monitoring pelaksanaan penilaian akhir semester (PAS) Tatap Muka Tahun Pelejaran 2022/2023.

Demikian, semoga bermanfaat.

Jika Bapak/Ibu ingin mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website kami, silakan dapat klik IKUTI pada halaman kami MIFJANAHGANDOL

Ingin mendapatkan Informasi Terbaru setiap hari dari kami, silakan>> 

Protected by Copyscape

By admin

error: Content is protected !!