MIFJANAHGANDOL – Peduli Korban Gempa Cianjur, Siswa MIS Miftahul Jannah Gandol Kumpulkan Sumbangan – Guncangan gempa magnitudo 5,6 di Cianjur, Jawa Barat, Hari Senin (22/11/2022) yang lalu, tidak hanya merusak fasilitas bangunan, tetapi memakan korban jiwa. Berangkat dari bencana alam ini, MIS Miftahul Jannah Gandol, Desa Dukuhpicung Kecmatan Luragung, Kabupaten Kuningan Jawa Barat menggalang dana yang dilakukan oleh para siswa dan guru di lingkungan masyarakat dan madrasah. (26/11/2022).

Kegiatan diawali dengan pesan dari bapak guru untuk memberikan pengertian kepada para siswa terkait dengan gempa bumi yang menelan ratusan korban jiwa tersebut. Selanjutnya setelah itu dilakukan pengumpulan donasi dalam kotak kardus. Para siswa memberikan sebagian uang sakunya untuk membantu para korban.

Selain itu, para siswa juga dengan didampingi guru kelas masing-masing melakukan open donasi kepada masyarakat setempat, sebagai bentuk kepedulian sosial. Terlihat para siswa sangat antusias menggalang dana baik dari uang saku mereka sendiri maupun dari masyarakat lingkungan madrasah setempat.

Pengumpulan donasi untuk korban bencana gempa Cianjur dipimpin langsung oleh Bapak Asep Agus Jalaludin, S.Sos.I selaku koordinator dan didampingi Bapak Muhammad Gunawan, S.Pd. sebagai penggerak donasi diiringi oleh para siswa yang dipimpin oleh guru kelas masing-masing.

Sesuai rencana hasil dari pengumpulan donasi tersebut akan disalurkan kepada para korban bencana gempa bumi di Cianjur memalui KKM (Kelompok Kerja Madrasah) wilayah 4 Kuningan, sesuai dengan surat edaran kepala Kantor Kemeneterian Agama Kabupaten Kuningan. Terumpul dana Rp. 858.000, Beras sebanyak 13,15 KG, dan makanan sejenis makanan mie instan lainnya.

Menurut Asep, panggilan akrab Asep Agus Jalaludin, “Mudah-mudahan kebaikan dan keikhlasan para donatur dibalas oleh Allah Swt. Juga semoga keluarga korban yang ditinggalkan diberi kesabaran,” Ungkapnya.

BACA JUGA:   Bereskan Dulu Ini, sebelum Cetak S25a pada Simpatika

 

“Isnyaallah dalam waktu dekat, kalau tidak ada kendala tepatnya hari senin, 28 November 2022 hasil donasi akan di salurkan melalui KKM sesuai dengan arahan dari Kemenag Kabupaten Kuningan”, seperti disampaikan Kepala Madrasah Tajudin, S.Pd.

“Bukan masalah besar kecilnya sumbangan yang diperoleh, namun lebih dari itu adalah upaya menanamkan rasa peduli sosial kepada peserta didik sejak dini, pungkas Tajudin.

Demikian, semoga bermanfaat.

Jika Bapak/Ibu ingin mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website kami, silakan dapat klik IKUTI pada halaman kami MIFJANAHGANDOL

Ingin mendapatkan Informasi Terbaru setiap hari dari kami, silakan>> 

Protected by Copyscape

By admin