MIFJANAHGANDOL – Panduan Kirim Nilai RDM ke Server Pusat Terbaru – Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Tim HD Madrasah terakhir melakukan Update Aplikasi Rapor Digital Madrasah (RDM Versi 20221223191908 Tahun 2022.

Pada Update veri terbaru ini, HD Madrasah untuk RDM telah melakukan penyempurnaan menu dengan tambahan beberapa fitur penting yang sangat berguna untuk memudahkan pengguna RDM di tingat lembaga dalam pengelolaan nilai hasil belajar peserta didik. Tentunya hal ini sangat penting dalam upaya meminimalisir kesalahan pengguna aplikasi dalam hal ini guru dalam menggunakan Rapor Digital Madrasah.

Yang perlu diketahui oleh pengguna Aplikasi Rapor Digital Madrasah (RDM) Versi 20221223191908 adalah ada beberapa tambahan fitur penting diantaranya:

  1. Penambahan cetak lampiran rapor k13 dan kurmer (Lembar Mutasi dan Petunjuk).
  2. Fix cetak KHS/Nilai pada kurmer SKS yang jumlah nilaix berbeda dengan rapor.
  3. Fix Legger pdf MA kurmer.
  4. Fix Judul Print PDF untuk keterampilan dan nilai kurmer.

Untuk dapat menggunakan menu Kirim Nilai, pengguna RDM harus melakukan Update ke versi terbaru, dan memastikan semua nilai dari setiap guru dan wali kelas sudah 100%. karena jika belum terpenuhi maka nilai tidak akan dapat dikirm ke server pusat oleh proktor RDM Madrasah.

Berikut adalah Panduan Kirim Nilai RDM ke Server Pusat

Seperti disebutkan di atas, bahwa sebelum mengirim nilai ke server pusat harus dipastikan terlebih dahulu nilai dari tiap-tiap wali kelas sudah mencapai 100%, dan perlu diketahui bahwa fitur Kirim Nilai ke Server Pusat hanya dapat dilakuakn dari akun proktor dan dikirm perkelas, tidak bisa dikirm secara keseluruhan. Secara rinci dapat diikuti melalui lagkah-langkah berikut di bawah ini.

BACA JUGA:   Update Juknis Penyusunan SKP dan Penilaian SKP pada Aplikasi e-Kinerja BKN
  1. Langkah pertama, mauk ke aplikasi RDM melalui akun Proktor Madrasah masing-masing.
  2. Setelah masuk pada laman RDM, pada menu Dhasboard cari dan klik Menu Rapor, pastinya posisi menu tersebut ada pada bilah kiri bagian bawah, lalu klik sub menu Kirim Nilai.
  3. Langkah selanjutnya, cek Persentasi Nilai masing-masing kelas, Nilai Kelas yang persentasenya sudah 100% (100.00) maka pada Kolom Aksi akan muncul Tombol Kirim. Tetapi jika nilai kelas belum 100% maka tombol Kirim pada kolom Aksi tidak akan muncul.
  4. Setelah melakukan aksi klik pada tombol Kirim, maka system secara otomatis akan melakukan pengiriman Nilai ke Server Pusat, Tunggu beberapa saat proses pegiriman nilai, biasanya selama beberapa menit, terkadang kurang dari satu menit (tergantung perangkat pc/laptop), jika sudah terkirim maka akan muncul notifikasi berhasil.
  5. Selesai

Untuk mengirim Nilai kelas yang lainnya, silahkan lakukan langka-langkah seperti di atas secara berurutan. Dan Nilai yang sudah terkirim akan tampak seperti gambar di bawah ini.

Demikian, semoga bermanfaat.

Jika Bapak/Ibu ingin mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website kami, silakan dapat klik IKUTI pada halaman kami MIFJANAHGANDOL

Ingin mendapatkan Informasi Terbaru setiap hari dari kami, silakan>> 

Protected by Copyscape

By admin