MIFJANAHGANDOL – Optimalkan Mutu Pendidikan dan Profesionalisme, KKG Kuningan Kunjungi MIN 2 Sukoharjo – Setidaknya lebih dari 75 guru dan tenaga kependidikan Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKGMI) Kebupaten Kuningan Jawa Barat melaksanakan kunjungan ke Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Sukoharjo dalam rangka Studi Banding pada Sabtu (21/01/2022) pukul 09.00 WIB.

Sesuai dengan namanya, Studi banding merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan kedepannya untuk menjadi lebih baik. Kegiatan seperti ini tentunya sangat bagus bagi perkembangan suatu kebutuhan yang diharapkan sebagaimana mestinya.

Seperti halnya kegiatan yang dilaksanakan oleh KKGMI Kabupaten Kuningan, dapat dibilang sebuah kegiatan yang patut mendapatkan apresiasi, kenapa tidak, karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bagus dan merupakan sebuah niat yang sunggunh-sungguh dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan profesionalisme para pendidiknya dimasa yang akan datang. dan hasil dari kunjungan dapat diimplementasikan di lembaga masing-masing.

Rombongan KKGMI Kabupaten Kuningan tiba di Kampus 1 MIN 2 Sukoharjo disambut dengan hangat langsung oleh Kepala Madrasah. Nampak penyambutan dilaksanakan dengan penuh suasana persaudaraan, kepala madrasah dengan senang menerima rombongan didampingi oleh beberapa koordinator Bidang. Selanjutnya rombongan dipersilakan menuju ruang pertemuan yang sudah disiapkan.

Nampak dalam rombongan Ketua KKGMI Kabupaten Kuningan Bapak Ishak, M.Pd. bersama Ketua Pokjawas Kemenag Kabupaten Kuningan Bapak H. Atif Mukhlis, M.Si. diikuti oleh peserta lainnya memasuki ruangan pertemuan, Ketua KKGMI Ishak, M.Pd. menjelaskan maksud dan tujuan studi banding adalah agar terjalin silaturrahmi dan menuntut ilmu dari MIN 2 Sukoharjo yang gaungnya sudah terdengar sampai di wilayah Jawa Barat. Yang mendasari kunjungan ke MIN 2 Sukoharjo sebagai pilihan dan tujuan studi banding adalah realita bahwa MIN 2 Sukoharjo dinilai telah menjadi Madrasah yang maju dalam berbagai prestasi.

BACA JUGA:   Download Contoh Standar Operasi Dan Prosedur (SOP) Madrasah
Ishak, M.Pd., Ketua KKGMI Kab. Kuningan
Ishak, M.Pd., Ketua KKGMI Kab. Kuningan

Ketua KKGMI dalam penyampaian tujuan kunjungannya ke MIN 2 Sukoharjo berharap bahwa kunjungan ini menjadi momen yang baik untuk peningkatan profesionalisme guru di madrasah-madrasah di Kabupaten Kuningan.

“Setelah melaksanakan studi banding, kami berharap para peserta dapat menjadi guru yang profesional dan dapat menjadi suri tauladan bagi peserta didik di lembaganya masing-masing, saya yakin ada ilmu yang dapat diambil dari MIN 2 Sukoharjo untuk diaplikasikan di Madrasah kami,” Tutur Ishak.

Kepala MIN 2 Sukoharjo, Wiretnoningsih Nurhayati, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa merasa sangat senang dengan antuiasme serta semangat para peserta studi banding dari KKGMI Kabupaten Kuningan. Wiretno juga mempersilakan kepada seluruh peserta studi banding untuk menyampaikan pengalaman dan juga bertanya terkait informasi yang diperlukan.

“InsyaaAllah kami dan Koordinator Bidang yang hadir mendampingi di sini siap membantu menjawab segala permasalahan yang Bapak Ibu tanyakan. Rekan-rekan kami yang luar biasa inilah yang langsung bersinggungan dengan program-program madrasah sesuai bidangnya masing-masing.” Ungkap Wiretno.

Nana, S.Pd.I, Guru MIN 1 Kuningan

Salah satu penanya, Nana, S.Pd.I seorang tenaga pendidik dari MIN 1 Kuningan, menanyakan bagaimana MIN 2 Sukoharjo bisa melakukan pengembangan yang begitu pesat pada bidang pembanguan fisik di Madrasah, disamping itu juga mendapatkan kejuaraan. Korbid kesiswaan menjelaskan bahwa madrasah mempunyai program club sains dan banyak jenis ekstrakurikuler sebagai cara untuk merekrut siswa menghadapi perlombaan selain dengan adanya pembinaan yang diadakan oleh madrasah.
Dan dalam hal pengembangan madrasah, kami selalu melakukan inovasi pada sisi pengembangan kewirausahaan di madrasah.

Sesi tanya jawab pun akhirnya ditutup setalah adzan dhuhur berkumandang dari Masjid Fathurrohman (masjid madrasah). Tidak lupa di akhir acara dilakukan penyerahan kenang-kenangan dan foto bersama, dilanjutkan dengan keliling di lingkungan MIN 2 Sukoharjo.

BACA JUGA:   Pakaian Dinas Harian Pegawai Kementerian Agama

Demikian, semoga bermanfaat.

Jika Bapak/Ibu ingin mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website kami, silakan dapat klik IKUTI pada halaman kami MIFJANAHGANDOL

Ingin mendapatkan Informasi Terbaru setiap hari dari kami, silakan>>

Protected by Copyscape

By admin