MIFJANAHGANDOL – Kemenag Beri Hadiah Jutaan Rupiah untuk Dua Juara Qari Internasional – Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin hari ini menerima kedatangan dua qari juara MTQ Internasional di kantornya. Kamaruddin menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas prestasi keduanya yang mengharumkan nama bangsa.

“Kami sangat bangga dan bersyukur atas capaian Dasrizal M. Nainin, Juara 1 MTQ Internasional di Kuwait, dan Farhan Muhammadi, Juara 1 MTQ Internasional di Maroko. Keduanya telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” ungkap Kamaruddin di Jakarta, Senin (24/10/22).

Sebagai apresiasi, lanjut Kamaruddin, Kementerian Agama memberikan hadiah senilai 25 juta rupiah untuk masing-masing qari.

Sepanjang tahun 2022, Indonesia telah melahirkan banyak qari yang berhasil meraih juara MTQ Internasional. Selain di Kuwait dan Maroko, qari Indonesia juga meraih prestasi dalam MTQ Internasional di Amerika Serikat, Rusia, dan Arab Saudi.

Capaian ini, menurut Kamaruddin menjadi bukti concern Kemenag dalam memberikan pembinaan terkait Al-Qur’an kepada generasi muda.

“Suatu kebanggaan yang amat besar bagi negeri ini. Kita berharap qari juara internasional ini menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus dekat dengan Al-Qur’an dan berprestasi di dunia internasional,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag, Ahmad Zayadi. Menurutnya, Kemenag berkomitmen untuk terus memberikan pembinaan kepada para qari dan qariah.

“Kami ucapkan selamat kepada dua qari kita. Ini menjadi komitmen Kemenag untuk terus memberikan kesempatan kepada juara MTQ Nasional untuk bermusabaqah di MTQ Internasional,” ungkap Zayadi.

Hadir juga, Kasubdit Lembaga Tilawah dan Musabaqah Al-Qur’an dan Al-Hadits, Rijal Ahmad Rangkuty. (Pirman)

 

Demikian, semoga bermanfaat.

Jika Bapak/Ibu ingin mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website kami, silakan dapat klik IKUTI pada halaman kami MIFJANAHGANDOL

Ingin mendapatkan Informasi Terbaru setiap hari dari kami, silakan>> 

BACA JUGA:   Mau Ikut PPG 2022, Ini Persyaratan Mendapat Undangan PPG Daljab 2022 Kemenag

Protected by Copyscape


Sumber: kemenag.go.id

By admin