MIFJANAHGANDOL – Gusmen: Jangan Bedakan Madrasah Negeri dan Swasta – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas membuka Rapat Koordinasi Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis), Selasa (17/1/2023). Rapat bertajuk “Pendidikan untuk Semua, Membangun Harmoni Bangsa” tersebut dilaksanakan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

Menag Yaqut meminta Ditjen Pendis dapat memberikan akses pendidikan yang berkualitas bagi setiap madrasah di Indonesia. “Saya ingin seluruh jajaran Direktorat Pendidikan Islam ini mampu memberikan akses pendidikan dan pelayanan pendidikan terbaik dan setara bagi semua anak bangsa. Tidak membedakan madrasah negeri dengan madrasah swasta,” tegas Gus Men, panggilan akrabnya.

“Bagaimana caranya dengan segala yang ada di Kementerian Agama, silahkan Bapak Dirjen dan seluruh jajarannya atur itu,”

Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Ali Ramdhani dalam rapat tersebut mengungkapkan empat isu strategis berdasarkan analisis mengenai hal-hal yang menjadi problematika dari berbagai dinamika yang terjadi dalam ruang lingkup pendidikan Islam.

“Pertama, aksesibilitas terhadap lembaga pendidikan yang berkualitas. Kedua, meningkatkan kualitas, relevansi dan daya saing. Ketiga, bagaimana kita mengatur tata kelola, akuntabilitas dan citra publik. Keempat, moderasi beragama,”

Hadir dalam kegiatan tersebut Inspektur Jenderal Kemenag Faisal Ali Hasyim, Kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag Suyitno, Stafsus Menag Abdul Rochman, Wibowo Prasetyo, dan Ishfah Abidal Aziz, serta para Pejabat Eselon II Kemenag.

Demikian, semoga bermanfaat.

Jika Bapak/Ibu ingin mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website kami, silakan dapat klik IKUTI pada halaman kami MIFJANAHGANDOL

Ingin mendapatkan Informasi Terbaru setiap hari dari kami, silakan>> 

Protected by Copyscape

BACA JUGA:   Download Pedoman Olimpiade Sains Nasional Jenjang SMA/MA Tahun 2022

By admin