MIFJANAHGANDOL – Edaran Pemberutahuan Perubahan Panduan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-77 Kemenag – Dalam rangka petaksanaan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke – 77 Tahun 2023 diinformasikan kepada seluruh satuan kerja baik pusat maupun daerah, hal-hal sebagai berikut:

I. Tagline dan Logo HAB

a. Tagline : Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat
b. Logo :

Logo HAB dan panduannya dapat diunduh di Info Serta Merta www.kemenag.go.id

II. Rangkaian Kegiatan HAB – 77 tanggal 10 Desember 2022 s.d 15 Januari 2023

  1. Publikasi HAB ke – 77 Melalui Baliho, Spanduk, Media Sosial, Website, dan lain-lain.
  2. Pembukaan Kegiatan HAB ke -77 tanggal 23 Desember 2022.
  3. Bhakti Sosial dan Santunan Anak Yatim Dharma Wanita Persatuan Dilaksanakan dalam bentuk kegiatan atau aktivitas sosial seperti penggalangan donasi sukarela dari ASN Kemenag untuk yang terdampak bencana alam, donor darah, santunan anak yatim piatu.
  4. Pertandingan Olahraga dan Hiburan 1) Dilaksanakan dalam bentuk pertandingan olahraga Futsa], Tenis Meja, Bola Volley, Bulu Tangkis, dan jenis olahraga lainnya. 2) Hiburan dilaksanakan dalam bentuk lomba balap karung, tarik tambang, dan lainnya dengan tujuan memeriahkan HAB dan memperkuat kerukunan umat.
  5. Ziarah ke Para Pendiri dan Pendahulu Dilaksanakan di Kementerian Agama di tingkat pusat, Kantor Wilayah Provinsi, dan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri.
  6. Silaturahim bersama Tokoh-Tokoh Agama untuk kerukunan umat.
  7. Upacara HAB a. Dilaksanakan pada hari Selasa, 3 Januari 2023 pukul 07.30 waktu setempat, di seluruh satuan kerja Kementerian Agama pusat dan daerah. b. Pakaian : baju adat Nusantara c. Pegawai dengan baju adat terbaik diberikan apresiasi berupa hadiah sesuai dengan kemampuan satuan kerja,
  8. Tasyakuran. Dilaksanakan di satuan kerja masing-masing melibatkan stakeholder internal dan eksternal,’
  9. Penutupan Rangkaian HAB 77 tanggal 14 Januari 2023 ditandai dengan Jalan Sehat Kerukunan.
BACA JUGA:   Aplikasi PPDB Format Excel Sesuai EMIS dan Dapodik Terbaru

III. Pelaksanaan kegiatan disesuaikan dengan kemampuan masing-masing satuan kerja dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat dan prinsip-prinsip kesederhanaan dan kekhidmatan.

Selengkapnya File Edaran Pemberitahuan Perubahan Panduan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-77 Kemenag, dapat di Download melalui link di bawah ini.

Demikian, semoga bermanfaat.

Jika Bapak/Ibu ingin mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website kami, silakan dapat klik IKUTI pada halaman kami MIFJANAHGANDOL

Ingin mendapatkan Informasi Terbaru setiap hari dari kami, silakan>>

Protected by Copyscape

By admin