MIFJANAHGANDOLDownload Kumpulan Soal Latihan Pretest PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 – program PPG Dalam Jabatan merupakan program pendidikan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan lulusan S-1 Kependidikan dan S-1/D-IV Non Kependidikan yang memiliki bakat dan minat menjadi guru agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan Standar Pendidikan Guru.

Seperti dilansir dari Petunjuk Teknis PPG yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, bahwa pendaftaran PPG Dalam Jabatan dibuka hingga 25 Februari 2022. Sementara, pendaftaran PPG dan pengiriman berkas dilakukan pada tanggal 7 sampai 23 Februari 2022.

PPG adalah pendidikan tinggi setelah program pendidikan sarjana yang mempersiapkan peserta didik dengan persyaratan keahlian khusus dalam menjadi guru. PPG meningkatkan ketrampilan dan kompetensi guru dalam mengajar.

PPG Dalam Jabatan diperuntukkan bagi guru dalam jabatan yang sudah mengajar dan memiliki gelar S1/D4. Serta telah terdaftar pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Status guru yang mengikuti PPG Dalam Jabatan ini bisa berupa PNS atau non PNS. Beban belajar program PPG Dalam Jabatan paling minim adalah 24 SKS.

Dalam rangka persiapan pelaksanaan PPG Dalam Jabatan, tentunya seluruh peserta yang sudah terdaftar harus mempersiapkan segala sesuatunya, agar dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan sukses dan sesuai dengan harapan semua, dan salah satunya adalah menyiapkan diri untuk menghadapi pretest pada tahap awal PPG.

Untuk hal itu, disini sengaja berbagi Soal PPG Dalam Jabatan 2022 yang tentunya merupakansoal yang dibuat berdasarkan kisi-kisi yang ada dan disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku.

Walaupun soal-soal latihan ini merupakan kumpulan soal dari tahun sebelumnya, kiranya dapat membantu bapak dan ibu guru yang akan melaksanakan PPG Dalam Jabatan untuk mempelajari soal-soal tersebut sebagai persiapan Pretes PPG Dalam Jabatan tahun 2022 ini.

BACA JUGA:   Seleksi PPG Daljab 2022, Penentu Kompetensi Literasi Guru Madrasah

Seperti diketahui, bahwa materi pretest sesungguhnya merupakan materi yang sesuai dengan bidang guru, yaitu materi tentang Profesional dan Pedagogik, yang pada masing-masing soal tentunya memiliki tingkat kesulitan yang berbeda anatara soal yang satu dengan yang lainnya, untuk itu bapak dan ibu guru peserta PPG harus lebih semangat lagi dalam mengikuti pelaksnaan pretest nantinya.

Program kegiatan PPG pada dasarnya terbagi atas dua jenis kegiatan, yaitu:

1. PPG Prajabatan
Program ini merupakan PPG dimana sasaran kegiatannya adalah fresh Graduate yang baru menyelesaikan studi S1 bidang keguruan sebagai syarat untuk dapat menjadi seorang pengajar di sebuat Institusi Pendidikan.

2. PPG Dalam Jabatan
Program PPG Dalam Jabatan merupakan Program pendidikan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan guru yang profesional dan memiliki kompetensi unggul, yang saat ini telah bekerja sebagai Guru di Sekolah/madrasah Negeri/Swasta dengan status PNS atau Non PNS dengan berbagai ketentuan dan persyaratan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Untuk mendapatkan soal-soal Latihan Pretest PPG sebagai referensi dan latihan bagi peserta PPG Dalam jabatan, silakan bisa di unduh melalui link di bawah ini.

==DOWNLOAD==

Demikian, semoga bermanfaat.

Jika Bapak/Ibu ingin mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website kami, silakan dapat klik IKUTI pada halaman kami MIFJANAHGANDOL

Ingin mendapatkan Informasi Terbaru tentang Pendidikan dan Aplikasi Keren silakan Gabung di Telegram (KLIK DISINI)

Protected by Copyscape

By admin