MIFJANAHGANDOL – Contoh Tabel Pembiasaan Guru Terbaru – Pembiasaan merupakan proses pembentukan sikap dan perilaku yang relatif menetap dan bersifat otomatis melalui proses pembelajaran yang berulang-ulang, baik dilakukan secara bersama-sama ataupun sendiri-sendiri sehingga hal tersebut juga akan menghasilkan suatu kompetensi.

Dalam proses belajar mengajar untuk mengarahkan peserta didik menjadi pribadi yang berakhlakul karimah, sekolah ataupun madrasah perlu melaksanakan beberapa kegiatan pembiasaan dan budaya. Pembiasaan ini mengadopsi dan mengembangkan kegiatan-kegiatan madrasah yang bercirikan kekhasan dengan menerapkan nilai-nilai agama.

Pendidikan karakter dapat diartikan sebagai pendidikan yang sengaja dari seluruh dimensi kehidupan sekolah/madrasah untuk membantu pembentukan karakter secara optimal. Karena dalam pendidikan karakter ada tiga ranah moral. Yaitu, konsep moral (moral knonwing), sikap moral (moral felling), dan perilaku moral (moral behavior). Berdasarkan ketiga komponen ini dapat dinyatakan bahwa karakter yang baik dapat didukung oleh pengetahuan tentang kebaikan, keinginan untuk berbuat baik, dan melakukan perbuatan kebaikan.

Dalam hal pembiasaan atau budaya yang baik bagi guru di ekolah/madrasah tentu tidak lepas dari program pembiasaan yang telah disusun sedemikian rapi dan teratur oleh guru yang bersangkutan ebagai upaya menanamkan karakter baik untuk guru itu sendiri maupun bagi peserta didik.

Di sekolah/madrasah pembiasaan guru dapat dibagi menjadi 2 jenis pembiasaan, yaitu pembiasaan harian dan pembiasaan mingguan.

Selengkapnya File Contoh Tabel Pembiasaan Guru Terbaru, dapat di Download melalui link di bawah ini:

Demikian, semoga bermanfaat.

Jika Bapak/Ibu ingin mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website kami, silakan dapat klik IKUTI pada halaman kami MIFJANAHGANDOL

Ingin mendapatkan Informasi Terbaru setiap hari dari kami, silakan>> 

Protected by Copyscape

BACA JUGA:   Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

By admin