MIFJANAHGANDOL – Contoh Proposal Untuk Pengajuan Bantuan Madrasah Swasta Tahun 2022 Melalui Simsarpras – Kementerian Agama membuka pendaftaran atau Pengajuan Bantuan Madrasah Swasta Tahun Anggaran 2022. Hal tersebut disampaikan secara resmi melalui Surat Edaran Direktur KSKK Madrasah, Dirjen Pendis Nomor B-249/DJ.I/Dt.I.I/PP.00/03/2022 tentang Pengajuan bantuan Madrasah Swasta Tahun Anggaran 2022.

SIM-SARPRAS atau Sistem Informasi Sarana dan Prasarana Madrasah adalah sistem informasi sarana dan prasarana Madrasah yang dapat digunakan untuk:

  • Pengajuan Proposal Bantuan.
  • Pelaporan Bantuan yang didapatkan.
  • Geografic Information System(GIS) sarana dan Prasarana Madrasah.
  • Penyimpanan berkas penting terkait sarana dan prasarana Madrasah seperti kondisi bangunan yang rusak dan baik.

Simsarpras Kementerian Agama merupakan aplikasi milik Sub Direktorat Sarana dan Prasarana pada Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah (KSKK). Fungsi utama dari Simsarpras adalah untuk melakukan pengajuan proposal bantuan untuk madrasah secara online.

Bagi madrasah baik madrasah negeri maupun madrasah swasta yang membutuhkan pengadaan dan/atau pemiliharaan sarana prasarana madrasah, Direktorat KSKK Madrasah Ditjen Pendis Kemenag membuka pengajuan proposal bantuan sarpras madrasah Tahun 2022 secara online melalui laman Simsarpras Madrasah di appmadrasah.kemenag.go.id/simsarpras. Tentunya, pengajuan ini atas koordinasi kepala madrasah dengan operator yang ada di madrasah tersebut.

Kebutuhan terhadap sarana prasarana pada madrasah sangat penting dalam mempercepat dan mendukung kinerja serta kemajuan madrasah untuk mencapai tujuan pendidikan. Dengan adanya program bantuan sarpras ini, diharapkan dapat membantu madrasah untuk melengkapi sarana prasarana madrasah yang baik untuk mendukung proses pembelajaran.

Dalam Aplikasi SIM SARPRAS Madrasah diwajibkan memasukan data-data profil dan dan sarana-prasarana madrasah berapa jumlahnya, kondisi baik dan kondisi yang rusak ada berapa sehingga sistem akan membaca madrasah tersebut layak memilih bantun yang akan diajukan pada menu ajuan proposal.

BACA JUGA:   Contoh Proposal Rehab Ruang Kelas

Proposal adalah usulan kegiatan yang memerlukan persetujuan dari pihak lain. Proposal sendiri memiliki tujuan untuk mendapatkan persetujuan dari suatu pihak terhadap rencana atau rancangan yang akan dilakukan. Pengertian proposal menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah rencana yang dituangkan dalam bentuk rancangan kerja. Pada proposal, kamu akan melihat rincian kegiatan yang akan dilakukan, dan juga biasanya terdapat rincian mengenai dana yang dibutuhkan dalam pelaksanaannya.

Proposal Pengajuan yang harus di unggah melalui laman resmi SIM-SARPRAS Kemenag dapat berupa Proposal Bantuan Penyediaan Mebeuler, Bantuan Pembanguna RKB, Bantuan Rehab Ruang Kelas, Bantuan Server dan Jaringan Komputer serta Bantuan Pengadaan Peralatan Media Pembelajaran.

Berikut adalah contoh Proposal yang bisa di Download melalui link yang tersedia di bawah ini.

  1. Contoh Proposal Bantuan Penyediaan Laboratorium Komputer [Download]
  2. Contoh Proposal Bantuan Penyediaan Mebeuler [Download]
  3. Contoh Proposal Rehab Ruang Kelas [Download]
  4. Contoh Proposal Bantuan Pembangunan RKB [Download]

Demikian, semoga bermanfaat.

Jika Bapak/Ibu ingin mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website kami, silakan dapat klik IKUTI pada halaman kami MIFJANAHGANDOL

Ingin mendapatkan Informasi Terbaru setiap hari dari kami, silakan>>

Protected by Copyscape

By admin