MIFJANAHGANDOL – Contoh Proposal Rehab Ruang Kelas

A. Latar Belakang

Keberhasilan suatu pendidikan salah satunya adalah apabila ditunjang oleh kelengkapan sarana dan prasarana. Lingkungan madrasah yang menyenangkan akan membuat siswa lebih betah berada di madrasah, tentu juga akan menjadikan hasil belajar lebih dapat dioptimalkan.

Madrasah sebagai salah satu lembaga pendidikan swasta yang sudah lebih dari setengah abad memberikan pelayanan kepada masyarakat, kini berupaya untuk bisa memberikan pelayanan yang lebih baik dalam rangka ikut menunjang program pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Berkaitan dengan hal tersebut, kami berencana untuk merehabilitasi gedung Madrasah dalam upaya melengkapi sarana dan prasarana pendidikan dengan harapan akan dapat menunjang kualitas hasil belajar sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat.

B. Tujuan

Sesuai dengan hal yang tercantum dalam latar belakang di atas, adapun tujuan proyek ini adalah sebagai berikut :

  1. Terciptanya lingkungan Pembelajaran yang dinamis, sehat, serta menyenangkan sesuai dengan tututan kurikulum.
  2. Penunjang tercapainya tujuan pendidikan di Madrasah dalam mewujudkan tujuan pendidikan Nasional.
  3. Menggali sumber dana dari berbagai pihak terutama pemerintah dalam kaitannya dengan program pemerataan Pembangunan.

C. Nama Proyek

Proyek ini bernama “Rehabilitasi Gedung Madrasah”.

D. Tempat dan Waktu

Proyek ini bertempat di Madrasah Desa Kepuhteluk Kecamatan Tambak Kabupaten Gresik. Proyek ini rencananya akan dilaksanakan setelah dana bantuan sudah dicairkan

E. Sumber Dana

Dana Bantuan Rehab Ruang Kelas ini bersumber dari Anggran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang terdapat pada DIPA Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provensi dan akan Kami gunakan untuk Rehab Ruang Kelas sesuai dengan juknis Bantuan Rehab Ruang Kelas tahun 2021.

F. Rencana Anggaran Biaya

BACA JUGA:   Contoh Proposal Ruang Kelas Baru

Proyek ini diperkirakan menghabiskan biaya Rp. 109.650.000,- (Seratus sembilan juta enam ratus lima puluh ribu rupiah). Dana tersebut diperuntukkan untuk membiayai antara lain: pekerjaan pintu dan jendela, pekerjaan lantai, pekerjaan plamer dan pengecatan, pekerjaan plafon, pekerjaan pagar dan untuk ongkos pekerja. Biaya masing-masing pekerjaan dapat dilihat pada rincian penggunaan dana.

G. Penutup

Pendidikan merupakan tanggung jawab orang tua, masyarakat terutama pemerintah. Oleh sebab itu peran serta semua pihak sangat diharapkan agar seluruh kebutuhan pendidian dapat terpenuhi. Sarana yang lengkap dan fasilitas yang memadai akan sangat menentukan keberhasilan pendidikan itu.

Demikian proposal ini kami buat, atas perhatian dan bantuannya disampaikan terima kasih. Semoga Allah senantiasa meridhainya. Amin.

Selengkapnya File Contoh Proposal Rehab Ruang Kelas Untuk sekolah/Madrasah dapat di download melalui link di bawah ini.

Demikian, semoga bermanfaat.

Jika Bapak/Ibu ingin mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website kami, silakan dapat klik IKUTI pada halaman kami MIFJANAHGANDOL

Ingin mendapatkan Informasi Terbaru setiap hari dari kami, silakan>>

Protected by Copyscape

By admin