MIFJANAHGANDOL – Cara Sinkron Siswa Kelas Akhir Dari EMIS Ke PDUM Tahun 2022 – Cara Sinkron PDUM Dari Emis Tahun 2022 Sesuai dengan edaran Dirjen Pendis Kementerian Agama No B-3047/DJ.I/Dt.I.I/PP.00/10/2022 tentang Pendataan Siswa Kelas Akhir pada Aplikasi PDUM.

Untuk itu semua operator madrasah agar segera menvalidkan data siswa tingkat akhir di Emis dan melakukan syncron data siswa pada aplikasi PDUM. Data siswa tingkat akhir yang masuk di PDUM akan menjadi rujukan perhitungan kebutuhan blangko ijazah Tahun 2023.

Silahkan Bapak Ibu Operator Login Menggunakan NSM dan User yaang sudah di sediakan oleh Tim Madrasah Kabupaten Pastikan Data didatabase emis siswa betul benar dan lengkap.

Berdasarkan Surat Edaran Nomor B-3047/DJ.I/Dt.I.I/PP.00/10/2022 Tanggal 25 Oktober 2022 bahwasanya akan dilaksanakan pendataan siswa kelas akhir jenjang RA, MI, MTs, MA dan MAK untuk persiapan pendataan peserta ujian madrasah dan perhitungan kebutuhan blangko ijazah Tahun 2023.

Untuk itu Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI akan melakukan pendataan melalui Aplikasi PDUM yang sinkron dengan Aplikasi EMIS. Pendataan dimulai tanggal, 01 November s.d. 31 Desember 2022.

Sebelum melakukan synconsasi data maka dipastikan siswa kelas ahir sudah masuk EMIS dan memiliki NISN jadi jauh – jauh mulai sekarang dilakukan perapihan terhadap data kelas ahir agar siswa benar – benar masuk dengan data lengkap.

Cara Sinkron Siswa Kelas Ahir Dari EMIS Ke PDUM Tahun 2022

  1. Buka alamat website https://pdum.kemenag.go.id/
  2. Setelah itu kita diberikan hak akses dengan dua pilihan bisa menggunakan akun PDUM seperti sebelumnya atau menggunakan akun EMIS.
  3. Setelah itu kita lakukan login kedalam aplikasi
  4. Kemudian buka menu Data Siswa lalu kemudian klik tombol syncron EMIS yang berada di pojok kanan atas. jika data lengkap maka data akan masuk dengan kategori lengkap dan jika data kurang lengkap maka lakukan kelengkapan di aplikasi EMIS.
  5. Langkah terakhir jika data diyakini sudah lengkap dan valid maka silahkan masuk kemenu kelengkapan data data lakukan ajukan validasi.
BACA JUGA:   Kawal Percepatan Pengelolaan Data Pendidikan, Itjen Kemenag Pantau Pengembangan EMIS 4.0

Sekedar catatan untuk ajukan validasi bisa dilakukan nanti karena khawatir ada penambahan dan pengurangan siswa yang penting jangan lupa batas ahir pendataan ini.

Demikian, semoga bermanfaat.

Jika Bapak/Ibu ingin mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website kami, silakan dapat klik IKUTI pada halaman kami MIFJANAHGANDOL

Ingin mendapatkan Informasi Terbaru setiap hari dari kami, silakan>> 

Protected by Copyscape

By admin