MIFJANAHGANDOL – Cara Login EDM eRKAM V.2 Kemenag Terbaru – Aplikasi evaluasi diri madrasah atau yang disingkat EDM merupakan aplikasi untuk melihat serta mengukur kekuatan dan kelemahan, serta peluang dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi oleh madrasah.

Dari hasil pengisian EDM tersebutlah, madrasah akan dapat menyusun rencana kerja anggaran madrasah (RKAM) baik jangka pendek, menengah, bahkan jangka panjang. Rencana kerja anggaran madrasah yang disusun beranjak dari hasil Evaluasi Diri Madrasah (EDM), diharapkan dapat secara tepat dan efektif mengembangkan serta memperbaiki kualitas pendidikan disatuan madrasah.

Sehingga dalam pengisian EDM diperlukan keterbukaan serta kejujuran seluruh pihak sekolah sebagai wujud komitmen bersama untuk berbenah demi madrasah yang lebih baik kedepan.

Namun sebelum itu, perlu diketahui beberapa hal penting terkait penggunaan EDM dan eRKAM v.2 Tahun 2023 sebagai syarat pencairan Biaya Operasional Sekolah (BOS) pada madrasah.

Hal-hal penting tersebut adalah sebagai berikut:

  • BOS 2023 menggunakan EDM dan e-RKAM v.2
  • Usulan kegiatan dan subkegiatan pada BOS Tahun Anggaran 2023 harus berasal dari aplikasi EDM v.2
  • Prioritaskan terlebih dahulu sub-kegiatan yang didalamnya memuat komponen biaya operasional, misalnya subkegiatan Kegiatan Belajar Mengajar, didalamnya memuat komponen biaya: 1). Gaji/honor rutin GBPNS; 2) Listrik, internet/telepon, dan air; dan 3)Biaya operasional lainnya seperti kebersihan, keamanan.

Usulan Kegiatan/SubKegiatan dalam e-RKAM tidak dapat diisi jika madrasah belum menyelesaikan EDM dan disetujui Kepala Madrasah.

Cara Login EDM eRKAM V.2 Kemenag 2023

Untuk login ke aplikasi EDM dan e-RKAM v.2 Kemenag, sebagai berikut:

  • Login EDM e-RKAM V.2 untuk peserta bimtek 2020 dan 2021, login menggunakan username dan password yang sama dengan username dan password eRKAM v.1
  • Login EDM e-RKAM V.2 Untuk peserta bimtek 2022, login dengan klik menu “daftar”. Nomor registrasi akan diberikan oleh admin kab/kota.
  • Login EDM e-RKAM V.2 Peserta bimtek 2022 menggunakan EDM e-RKAM v.2 setelah mendapat pendampingan. Sebelum pendampingan, gunakan RKAM versi manual.
BACA JUGA:   Surat Edaran Pemberitahuan Program Bulan Data Pendidikan Islam Tahun 2021

Untuk Login EDM, bagi Kepala Madrasah, Bendahara BOS, dan Operator/staff, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Silahkan kunjungi laman EDM 2023 disini
  • Akan muncul halaman untuk memasukkan username dan password, silahkan gunakan user dan password yang dimiliki sesuai tiga kategori diatas.
  • Jika berhasil, maka Bapak/Ibu akan diarahkan kedalam halaman utama EDM v.2.

Sedangkan untuk login eRKAM v.2 Kemenag Tahun 2023, silahkan ikuti langkah berikut ini:

  • Kunjungi laman eRKAM v.2 disini
  • Akan muncul halaman untuk memasukkan username dan password, silahkan gunakan user dan password yang dimiliki sesuai tiga kategori diatas.
  • Jika berhasil, maka Bapak/Ibu akan diarahkan kedalam halaman utama eRKAM v.2.

Untuk Pedoman Pelaksanaan EDM 2022 klik link DISINI

Demikian, semoga bermanfaat.

Jika Bapak/Ibu ingin mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website kami, silakan dapat klik IKUTI pada halaman kami MIFJANAHGANDOL

Ingin mendapatkan Informasi Terbaru setiap hari dari kami, silakan>> 

Protected by Copyscape

By admin