MIFJANAHGANDOL – Anugerah GPAI Berprestasi dan Berdedikasi 2022, Ikhtiar Apresiasi Bagi Guru PAI Hebat, Berprestasi, dan Moderat – Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional menetapkan hari lahir PGRI pada tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional. Seterusnya, momen ini diperingati setiap tahunnya. Tahun ini, peringatan HGN Kementerian Agama mengangkat tema “Berinovasi Mendidik Generasi”.

Terkait tema tersebut, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani menekankan pentingnya para guru Pendidikan Agama Islam untuk terus aktif, kreatif dan jangan takut untuk melakukan inovasi. Di tengah upaya untuk bangkit sebagai dampak pandemi covid-19, proses pendidikan harus tetap berjalan untuk memastikan generasi unggul bangsa Indonesia tetap terpenuhi hak mendapatkan pendidikan terbaik.

“Setiap guru PAI dituntut untuk mampu memberi dan menjadi solusi maker dengan terus akti dan kreatif dan tidak takut untuk melakukan inovasi, karena inovasi adalah kebutuhan dan keharusan di era kebiasaan baru,” tegasnya di Jakarta, Kamis (17/11/2022).

Frasa “mendidik generasi” menekankan pentingnya tanggung jawab yang berkesinambungan untuk mempersiapkan SDM unggul di masa mendatang.

Dalam kaitan memeriahkan Hari Guru Nasional Kementerian Agama tahun 2022, Direktorat Pendidikan Agama Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam akan menyelenggarakan Anugerah Guru Pendidikan Agama Islam Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2022.

Direktur Pendidikan Agama Islam Amrullah menerangkan makna dan pesan dasar Anugerah Guru Pendidikan Agama Islam Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2022.

“Banyak GPAI dan pengawas PAI yang memiliki kiprah nyata dan terukur sebagai kontribusi terhadap kemajuan Pendidikan nasional, terutama setelah masa pandemik ini. Dalam relasi demikian, kita perlu memberikan apresiasi atas prestasi dan keteguhan mereka,” ujarnya saat ditemui di Bogor (17/11)

BACA JUGA:   Kemenag Butuh 192.008 PPPK Formasi Guru Madrasah

“Di tengah upaya untuk bangkit dari keterpurukan sebagai dampak kondisi pandemi, tantangan teknologi informasi, dan kebijakan kurikulum merdeka belajar, para guru dan pengawas PAI harus kita berikan motivasi untuk terus aktif, kreatif dan berinovasi. Penghargaan ini adalah salah satu upaya untuk mendorong dan mengapresiasi kinerja mereka,” imbuhnya.

Dirinya juga menjelaskan konteks Anugerah Guru Pendidikan Agama Islam Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2022 dengan program unggulan Kementerian Agama.

“Penghargaan Anugerah Guru Pendidikan Agama Islam Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2022 ini dijalankan beriringan dengan semangat program prioritas yang dijalankan Kementerian Agama, yaitu Penguatan Moderasi Beragama di sekolah, “paparnya.

“Dengan Anugerah Guru Berprestasi Tahun 2022 ini, kita mencoba menemukan dan mengangkat citra GPAI dan Pengawas PAI yang hebat, berprestasi, dan moderat,” pungkasnya.

Untuk informasi lebih detil mengenai Anugerah Guru Pendidikan Agama Islam Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2022 ini, Direktur Pendidikan Agama Islam menjelaskan bahwa publik dapat mengaksesnya di laman Direktorat Pendidikan Agama Islam (www.pendis.kemenag.go.id/pai).

Demikian, semoga bermanfaat.

Jika Bapak/Ibu ingin mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website kami, silakan dapat klik IKUTI pada halaman kami MIFJANAHGANDOL

Ingin mendapatkan Informasi Terbaru setiap hari dari kami, silakan>> 

Protected by Copyscape

By admin