MIFJANAHGANDOL – 7.826 Pelajar Penuhi Syarat Ikut Festival PAI SMA dan SMK 2022 – Seleksi administrasi pendaftaran Festival Pendidikan Agama Islam (PAI) sudah selesai. Total ada 7.826 peserta yang dinyatakan memenuhi syarat.

“7.826 peserta dinyatakan memenuhi syarat administrasi. Mereka selanjutnya akan mengikuti coaching dan mentoring Moderasi Beragama serta pengembangan bakat minat ,” terang Direktur PAI Amrullah di Jakarta, Jumat (16/9/2022).

“Coaching dan mentoring ini diselenggarakan 17-18 September 2022,” sambungnya.

Amrullah mengatakan, bahwa coaching dan mentoring dilakukan secara synchronous dan asynchronous. Ia mengingatkan bahwa mengikuti coaching dan mentoring merupakan syarat wajib bagi peserta agar bisa mengikuti tahapan selanjutnya, yakni lomba.

“Saya ingatkan bahwa setiap peserta wajib mengikuti coaching dan mentoring Moderasi Beragama dan pengembangan bakat minat. Setelah dinyatakan selesai dengan bukti sertifikat, para peserta baru dipersilakan mendaftar atau memilih jenis lomba yang ingin diikuti,” terang Amrullah.

Amrullah berharap seluruh peserta yang sudah mendaftar dapat mengikuti rangkaian coaching dan mentoring secara optimal. Sebab, banyak sekali manfaat yang akan didapatkan sehingga sayang jika dilewatkan.

“Silakan anak-anakku para peserta festival mengikuti coaching dan mentoring dengan riang gembira dan nikmati pengalamannya. Ada banyak ilmu yang bisa diserap, di samping tentu saja keseruan berkolaborasi dengan teman-teman sebaya dari seluruh Indonesia. Mari kita sama-sama sukseskan tahapan coaching dan mentoring ini agar nanti dalam pelaksanaan lombanya dapat berkualitas,” tukasnya.

Setelah coaching dan mentoring, tahapan festival dilanjutkan dengan pengiriman karya dari masing-masing peserta. Tahap ini dibuka mulai 19 September hingga 10 Oktober 2022. Setelah itu, ada babak penilaian dan penyisihan pada 13-15 Oktober 2022. Adapun puncak Festival PAI SMA dan SMK Tahun 2022 berupa final lomba akan berlangsung 2 – 4 November 2022.

BACA JUGA:   Aplikasi SKP dan PKPNS 2021 untuk Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Guru Kelas/Mapel/BK

Festival PAI SMA dan SMK Tahun 2022 sebagian besar kegiatannya dilakukan secara daring. Amrullah berharap hal itu menjadi bagian dari penerapan pembelajaran berwawasan teknologi, khususnya yang berbasis digital, seiring dengan kebutuhan dan tantangan pembelajaran abad 21.

Festival ini merupakan sarana aktualisasi diri peserta didik SMA dan SMK dalam bentuk ajang kompetisi berdasarkan kecenderungan bakat minat yang mereka miliki. Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan, memperkuat, dan mendorong peserta didik SMA dan SMK dalam mengimplementasikan nilai-nilai Moderasi Beragama di ranah dunia digital.

Festival PAI SMA dan SMK Tahun 2022 mengkompetisikan tiga jenis lomba, yaitu Debat Isu Islam Kontemporer (Islamic Trending Issue Debate Competition), Cipta Konten Islami di Media Sosial (Islamic Content Creator Challange on Social Media); dan Proyek Inovasi Moderasi Beragama (Moderasi Beragama Innovation Project). Kegiatan berlangsung mulai tanggal 1 September hingga 4 November 2022.

Demikian, semoga bermanfaat.

Jika Bapak/Ibu ingin mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website kami, silakan dapat klik IKUTI pada halaman kami MIFJANAHGANDOL

Ingin mendapatkan Informasi Terbaru setiap hari dari kami, silakan>>

Protected by Copyscape

By admin