MIFJANAHGANDOLIni Dia Daftar 5 Antivirus Terbaik untuk laptop Windows dan MacOS – Untuk dapat melindungi PC dan Laptop dari malware dan virus, memang bukanlah hal mudah, namun bukan berarti juga tidak ada solusi untuk mengatasinya, ada beberapa rekomendasi antivirus terbaik yang bisa Anda gunakan untuk Windows dan MacOs.

Pernahkah Anda terpikir tentang bahaya yang mengintai ketika kita berselancar di dunia maya, terhubung dengan jaringan sosial ataupun mengoneksikan perangkat lain ke personal computer (PC) atau laptop?
Pengguna komputer pasti tidak ingin perangkatnya terkena virus dan malware yang menyerang sistem komputer bahkan mencuri data penting.

Untuk hal tersebut, tentu Anda harus waspada akan virus yang bisa menyerang kapan saja tanpa pemberitahuan sebelumnya. Beberapa jenis dan macam virus komputer mulai dari virus Trojan, Backdoor, Companion, Directory hingga Macro. Semuanya akan sangat merugikan jika perangkat pribadi milik kita terinfeksi virus tersebut atau bahkan menyebabkan masalah serius yang sangat menyulitkan pengguna MacOS dan Windows. Untuk menghindari bahaya, maka diciptakanlah software antivirus. Semakin canggih virusnya, maka antivirus yang dibuat juga semakin mutakhir guna menangkal ancaman agar tidak semakin merugikan. Untuk mengatasi serangan malware dan virus Anda perlu melengkapi laptop dan komputer dengan software antivirus yang bisa dibeli bahkan diunduh gratis.

Bagi Anda yang baru saja membeli PC ataupun laptop, berikut rekomendasi antivirus terbaik yang paling efektif, aman dan kaya fitur.

1. ESET Smart Security Premium

Anti virus ini sengaja dibuat oleh tanpa kompromi untuk pengguna yang menginginkan semuanya, termasuk deteksi ancaman tingkat lanjut, perlindungan ekstra terhadap pencurian, dan manajemen kata sandi yang mudah. Mengamankan perangkat Windows, macOS, dan Android.

ESET menyertakan beberapa perlindungan antivirus yang telah terbukti paling efektif di pasaran.
Dari hasil evaluasi yang dilakukan terhadap 18 produk keamanan pengguna rumahan tahun lalu, laboratorium pengujian independen terkemuka, AV-Test, menetapkan deteksi ESET 100% efektif terhadap malware yang umum dan 98,8% efektif terhadap serangan malware zero-day. Kami selalu menekankan pentingnya memiliki perlindungan yang efektif terhadap serangan zero-day—ancaman yang begitu baru sehingga kerentanannya belum didokumentasikan—dan skor yang hampir 100% yang diperoleh ESET dalam hal ini menjadi bukti nyata dari kemampuannya untuk menghentikan ancaman ini di jalurnya.

BACA JUGA:   Guru Madrasah dan PAI Non PNS Penerima BSU Dibuatkan Rekening Baru

Pemindaian ESET mencakup drive lokal, jaringan/drive virtual, dan media yang dapat dilepas, jadi semua yang berjalan pada—dan tersemat ke—sistem Anda itu terlindungi. Di samping itu, file-file secara otomatis dipindai saat dibuka, dibuat, dan dijalankan. Saya sangat senang bahwa pengguna diberi kemampuan untuk mengubah konfigurasi default ini. Ini memudahkan untuk mengonfigurasi beberapa aturan pemindaian yang sangat spesifik—seperti secara otomatis memeriksa file executable tetapi menonaktifkan perlindungan file secara terbuka.

Selain itu, sistem ini (secara default) cerdas dalam hal menerapkan berbagai level perlindungan, tetapi sebagaimana aturan pemindaian, opsi-opsi ini dapat diubah sehingga pemindaian berjalan sesuai keinginan Anda. Misalnya, file yang belum diubah sejak terakhir kali pemindaian tidak akan diperiksa lagi. Namun, dengan menonaktifkan opsi “optimalisasi cerdas”, dimungkinkan untuk menonaktifkan fitur ini dan memaksa pemindaian berjalan.

Perangkat lunak ini juga melindungi transaksi pembayaran dan identitas pengguna secara maksimal.

2. Kaspersky Total Security

Kaspersky antivirus adalah salah satu solusi antivirus yang paling kuat saat ini di pasar, memberikan tingkat deteksi yang sangat baik dikombinasikan dengan perlindungan real-time dan update definisi dikirimkan ke setiap komputer secara teratur.

Antarmuka yang menyenangkan dan membuat Anda percaya Anda menggunakan aplikasi itu hanya terfokus pada fungsi dasar, meskipun apa yang tersembunyi di bawah tenda adalah senilai setiap sen tunggal.

Kaspersky Anti-Virus mampu tidak hanya untuk menemukan dan menghapus ancaman pada komputer Anda, tetapi juga untuk melindungi klien email Anda, instant messenger dan web lalu lintas, terlepas dari browser.

Kaspersky Anti-virus memiliki kekuatan untuk menjaga seluruh komputer Anda, tidak peduli apakah Anda merujuk ke file, mail, Internet atau klien instant messaging, yang terdiri dari fitur khusus untuk setiap kategori.

Secara keseluruhan, tidak ada kesempatan tidak puas oleh Kaspersky Anti Virus-dan apa pun yang akan Anda lakukan, Anda akan dilindungi terlepas jika Anda menerima dan mengirim mail, chatting, mendownload file atau hanya browsing web.

3. McAfee Total Protection

McAfee adalah penyedia deteksi malware real time yang unggul serta beberapa proteksi web terbaik di pasaran dengan harga bagus. McAfee juga mempunyai banyak sekali fitur ekstra yang bermanfaat, mencakup dasbor intuitif di seluruh sistem operasi yang didukungnya, dan memberikan cakupan hingga 10 perangkat (Pengguna AS juga bisa mendapatkan cakupan untuk jumlah perangkat yang tidak terbatas, yang tidak ditawarkan oleh pesaing utama lainnya).
McAfee Total Protection menawarkan bukan hanya perlindungan untuk perangkat PC, laptop, atau smartphone saja, namun memberikan keamanan ekstra saat melakukan penjelajahan di internet.

BACA JUGA:   Preview RDM Versi Mobile

Tidak ada perbedaan mencolok antara McAfee LiveSafe dan Total Protection, kecuali Secure Cloud Storge. McAfee Total Protection juga tidak ketinggalan; itu melindungi dokumen dan file sensitif Anda dengan mengenkripsi mereka dengan enkripsi 128-bit dan menyimpannya dalam brankas yang dilindungi kata sandi.

Total Protection dari McAfee diklaim ringan karena mampu menjaga kinerja PC tetap optimal berkat teknologi Cloud-based Threat.

Antivirus ini juga dapat meningkatkan pengguna dalam menjelajah dunia maya, karena dilengkapi ad blocker untuk mengurangi pop-up iklan-iklan yang mengganggu.

4. Avast Antivirus

Avast adalah sebuah program antivirus yang dikembangkan oleh Alwil Software yang berdomisili di Praha, Republik Ceko. Kelebihan antivirus ini adalah kemampuan bekerjanya yang sangat teliti dan tampilannya yang sederhana sehingga tidak memberatkan proses kerja computer. Proses update nya juga tergolong lumayan cepat.

Avast adalah antivirus yang terbukti aman serta tidak merusak sistem apapun yang ada pada komputer maupun laptop. Dilengkapi juga dengan fitur scan boot time sehingga bisa melakukan pemindaian rutin secara otomatis, yaitu setiap pertama kali komputer dinyalakan.

Avast merupakan program antivirus yang dikembangkan oleh developer Avast Software. Ketersediaannya cukup lengkap hampir untuk seluruh platform modern, termasuk PC Microsoft Windows 2000, XP, Vista, 7, 8, Linux, Macintosh, Palm OS, atau bahkan platform mobile Android. Pihak pengembang Avast juga sempat mengumumkan bahwa pada bulan Juni 2012, Avast sudah memiliki 17,4% dari pangsa pasar penjual antivirus di seluruh dunia. Angka yang cukup besar mengingat cukup banyak program antivirus yang beredar di pasaran. Jika Anda masih meragukan Avast, perlu diketahui bahwa antivirus ini telah menerima sejumlah penghargaan dari Virus Bulletin atas kemampuannya mendeteksi 100% virus komputer “in-the-wild”. Ditambah dengan penghargaan atas Secure Computing Readers’ Trust Award dan reward lainnya.

Terbukti bisa menyembuhkan laptop dari berbagai malware bahkan serangan hacker, Avast Antivirus menjadi salah satu software antivirus yang paling bagus dan populer. Nggak tanggung-tanggung, Avast dibekali berbagai fitur canggih yang mungkin nggak dimiliki tetangga sebelah.

BACA JUGA:   12 Jenis Virus Komputer yang Perlu Diwaspadai, Bisa Rusak Komputer

Pemasangan Avast Antivirus sangat mudah. Proses pemasangan versi berbayar dan versi gratis sama. Anda bisa mencoba Avast Premium Security secara gratis untuk 30 hari. Setelah Anda klik “Unduh”, file pemasangan akan terunduh.

5. BitDefender Antivirus Plus

Bitdefender Antivirus Plus adalah aplikasi pelindung PC Windows terbaik. Antivirus ini bisa lindungi PC Anda dari ancaman cyber tanpa menurunkan performa PC. Fitur perlindungan privasi mencegah informasi pribadi Anda bocor.
Meski memiliki fitur lengkap dalam menjamin keamanan data, antivirus ini juga diklaim tetap ringan selama menjalankan tugasnya pada perangkat.

BitDefender Antivirus Plus memberikan proteksi secara real-time terhadap serangan hampir semua jenis virus dan ransomware yang mengancam.

Ini mampu kamu andalkan sebagai ‘perisai’ untuk memblokir aktivitas yang tidak diinginkan dan memberi tahu pengguna jika ada ancaman datang.

Bitdefender Antivirus Plus adalah paket antivirus tingkat dasar yang bagus, tapi tidak memiliki beberapa fitur keamanan esensial, seperti sebuah firewall.

Untuk menggunakan Bitdefender di 2022, para pengguna Windows harus memiliki Windows 7 dengan Service Pack 1 atau yang lebih tinggi terinstal di PC mereka. Para pengguna Mac harus memiliki OS X 10.10 (Yosemite) yang lebih tinggi yang sudah terinstal.

Untuk aplikasi seluler, para pengguna Android harus memiliki Android 5.0 (Lollipop) atau di atasnya. Para pengguna iOS harus memiliki iOS 11.2 atau yang di atasnya. Harap diperhatikan bahwa perangkat Anda harus terkoneksi ke internet supaya aplikasinya bekerja pada perangkat Android dan iOS.

Semua paket Bitdefender cocok dengan Windows, tapi hanya Bitdefender Total Security yang menyertakan proteksi untuk perangkat macOS, Android, dan iOS.

Antivirus merupakan software wajib yang harus ter-install di setiap perangkat komputer. Dengan begitu, kita bisa terhindar dari ancaman virus yang semakin hari semakin berbahaya saja.

Memilih perlindungan terbaik dengan kocek yang pantas adalah hal wajar demi melindungi kerugian yang jauh lebih besar jika PC dan laptop kita tanpa perlindungan.

Demikian semoga bermanfaat, jika Bapak/Ibu ingin mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website kami, silakan dapat klik IKUTI pada halaman kami MI MIFTAHULJANAHGANDOL

By admin

One thought on “Ini Dia Daftar 5 Antivirus Terbaik untuk laptop Windows dan MacOS”

Comments are closed.