Begini Cara Update Profil Operator dan Kepala Madrasah Di EMIS 4.0 – EMIS yang merupakan suatu sistem pendataan pendidikan yang dikelola oleh Kementerian Agama, saat ini tengah melakukan revitalisasi dan pengembangan untuk menghadirkan sistem yang lebih baik dan lebih handal dengan didukung oleh teknologi yang lebih mutakhir serta beberapa terobosan baru.

Pada 25 Februari 2021, EMIS yang baru merilis fungsi terkait Data Lembaga Madrasah dengan tujuan untuk melakukan tinjauan dan revisi data lembaga. EMIS telah menghadirkan branding yang baru, serta akan terintegrasi dengan aplikasi-aplikasi lain, diantaranya e-RKAM, Simpatika, BOS, AKSI, dan Siaga.

Dengan hadirnya EMIS baru yang sampai saat ini masih dalam tahap penyempurnaan menu untuk beberapa fungsi dan saat ini sudah di aktifkan untuk menu kesiswaan tapi hanya untuk beberapa lembaga yang terdaftar saja jadi tidak semua madrasah mendapatkan menu siswa aktif.

Secara bertahap EMIS 4.0 mulai menambah atau memfungsikan beberapa menu yang di antaranya yang akan admin bahas adalah cara update profil operator dan kepala di EMIS 4.0 yang dimana hal ini adalah sangat penting dan mungkin dibutuhkan oleh bapak/ibu karena tidak jarang dari bapak/ibu yang memiliki masalah untuk merubah data – data yang mungkin itu data operator lama. baiklah kita akan bagikan langkah – langkahnya.

Cara Update Profil Operator dan Kepala Madrasah Di EMIS 4.0 :

  1. Buka alamat web https://emis.kemenag.go.id/
  2. Setelah itu masukkan username dan pasword baik itu akun operator ataupun akun kepala Madrasah lalu klik login
  3. Kemudian setelah masuk pada beranda EMIS 4.0 klik di pojok kanan atas sebelah notifikasi
  4. Kemudian pilih profil lalu disana scrol kebawah dan klik ubah
  5. Setelah itu isikan semua isian sesuai profil pengguna saat ini termasuk memasukkan foto profil.
  6. Lalu klik SIMPAN dan setelah itu kita sudah selesai melakukan update profil kepala dan operator Madrasah di EMIS 4.0 dan tinggal nunggu tahapan – tahapan menu yang belum di aktifkan

Sumber: adminbawean

BACA JUGA:   Cetak BAP emis Tahun Lalu 2019/2020, Begini caranya.

By admin